Cara Bersihkan Karpet Masjid Yang Benar

Published on September 24 2018

Cara Bersihkan Karpet Masjid Yang BenarKarpet masjid dalam hal fungsi sangat penting, selain untuk ibadah, karpet juga bisa menambah nilai estetika masjid. Apalagi jika motifnya klasik dengan warna-warna elegan dan tebal, lembut dan bahannya keren. Semua orang akan lebih nyaman jika mereka menyembah atau hadir. Karpet berkualitas akan bertahan hingga selusin atau bahkan puluhan tahun, asalkan digunakan dengan benar, perawatan, dan cara mencuci yang benar.

Jangan meremehkan cara merapikan dan mencuci karpet masjid. Karena cara sembah yang salah di masjid Anda akan membuat benang rajut yang tipis dan tipis, serta mudah memudar warnanya. Bagaimana rasanya mencuci dan membersihkan sajadah masjid? Ayo, lihat tips berikut ini:

Untuk noda debu, bersihkan secara berkala karpet secara teratur dari debu dan kotoran dengan penyedot debu. Karena dengan alat ini, karpet Anda terlindungi dari kotoran dan kemungkinan binatang kecil seperti kuman dan kutu kasur. Misalnya, setelah digunakan, bersihkan karpet masjid Anda terlebih dahulu sebelum menggulung dan menyimpannya.

Selain itu, untuk kopi, jus atau minuman lainnya, jangan panik dan khawatir bintik membuat kesan. Selalu ingat untuk menekan area atau titik-titik tertentu yang terkena noda, jangan dibersihkan secara merata karena noda noda menyebar lebih banyak lagi. Segera tekan area yang terkena dengan kain basah agar noda menyerap perlahan, lalu tekan dan ulangi hingga bersih. Ini telah terbukti efektif dalam menghilangkan noda dan dengan cepat mengeringkan tumpahan. Baru setelah itu bisa dikeringkan dengan hair dryer.

Untuk mengatasi sisa makanan seperti bubur atau makanan lain, bukankah itu sulit? Ini jarang terjadi, meskipun telah dihindari semaksimal mungkin. Coba bersihkan segera dengan mengambil makanan tumpah dengan sendok atau pisau tumpul. Jika makanan telah tumpah, bersihkan noda segera dengan menekan area yang kotor dengan kain lembab pada noda bersih. Jika perlu tambahkan air dan deterjen, kemudian gunakan vacuum cleaner berulang kali hingga kering.

Bagaimana cara saya menangani karpet basah? Jika karpet Anda terkena air sampai basah, Anda perlu mengaplikasikannya ke permukaan permukaan yang miring dengan banyak angin untuk membuat air menghilang lebih cepat. Hindari sinar matahari langsung jika Anda ingin warna karpet Anda tetap permanen. Usahakan mengeringkannya sesegera mungkin, karena jika karpet tidak langsung kering dalam satu hari, maka ada kemungkinan karpet Anda tampak apek.

Akhirnya, jika memungkinkan, karpet Anda tidak digunakan, Anda ingin membersihkannya terlebih dahulu dengan penyedot debu dan kemudian gulung pada kepala Anda (gambar ada di dalam) untuk menghindari debu. Simpan karpet masjid di tempat yang dingin. Hindari menyimpan karpet di tempat gelap karena dapat menyebabkan jamur di karpet Anda.

Demikian beberapa tips untuk membersihkan karpet Anda. Tidak sulit jika Anda ingin mencobanya. Intinya, bersihkan karpet secara teratur dengan penyedot debu dan bersihkan segera jika menumpahkan makanan atau minuman. Jika tidak, noda akan mengeras, kering dan sangat sulit dihilangkan.

Selalu pastikan bahwa Anda tidak terkena sinar matahari langsung dan menjauhkan karpet dari rokok. Jadi tips untuk merawat karpet masjid sajadah dari karpet dan karpet Picasso. Semoga bermanfaat dan selalu ingat untuk memastikan bahwa sajadah masjid Anda hanya membutuhkan kita.

Written by Sigit Hermawan SEO

Published on #Karpet Masjid

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post