Xenia vs Sigra, Irit Mana?
Published on September 7 2017
Daihatsu Sigra dapat disebutkan yaitu adik dari Xenia, keduanya menggunakan mesin dengan tehnologi yang serupa yaitu dual VVT-i, juga keduanya sama menggunakan mesin 4 silinder, ketidaksamaannya Sigra menggunakan mobil murah yang lebih kecil yaitu 1200 cc (1197 cc) bertenaga maximum 88 Ponsel dengan torsi 108 Nm, sedang Mobil Xenia menggunakan mesin 1300 cc (1329 cc) yang tenaga maximumnya menjangkau 97 Ponsel serta torsi 121 Nm.

Ketidaksamaan yang penting juga dipahami yaitu pada system penggerak di mana mobil keluarga paling irit Xenia menggunakan penggerak roda belakang yang unggul pada jalan lebih ekstrim (jalan tanah atau non aspal), sedang Sigra menggunakan penggerak roda depan yang unggul pada jalanan yang halus (jalanan aspal perkotaan).
Diluar itu ketidaksamaan bobot mobil juga jadi penentu adu perform serta keiritan ke-2 mobil ini. Mobil keluarga paling irit yang digunakan perbandingan kesempatan ini yaitu Daihatsu Sigra 1. 2 R AT Deluxe Vs Daihatsu Xenia 1. 3 R AT Sporty. Perbandingan Sigra Vs Xenia kesempatan ini mengenai perform mesin serta keiritan mengkonsumsi bahan bakar mobil, sesaat untuk harga serta feature mungkin saja di bahas di beda waktu
Lebih hemat mana?
Pada umumnya tambah lebih hemat Daihatsu Sigra, di mana Daihatsu Sigra 1. 2 R AT dapat mencatatkan angka di 17, 3 Km/liter untuk jalan dalam kota, sedang pada rute yang sama Daihatsu Xenia 1. 3 R AT Sporty dapat mencatatkan keiritan 12 km/liter. Nah selisih sebesar 5 km/liter termasuk juga besar gan,,,, lebih hemat Sigra.
Bagaimana untuk rute jalan bebas kendala atau jalan TOL? Rupanya Daihatsu Sigra juga tetaplah lebih hemat yaitu mengkonsumsi BBM menjangkau 20, 5 km/liter sedang Daihatsu Xenia terdaftar mempunyai mengkonsumsi BBM 16, 5 km/liter pada jalan bebas kendala. Masih tetap selisih sekitaran 5 km/liternya, 5 Km itu jauh broo untuk perjalanan dengan mobil.
Jadi kesimpulannya tambah lebih hemat Sigra dibanding Xenia. Lalu bagaimana dengan perform mobil?
Perform mesin Sigra Vs Xenia
Mobil keluarga paling irit Daihatsu Xenia 1. 3 R AT ini mempunyai tenaga 97 Ponsel sedang Daihatsu Sigra mempunyai tenaga 88 Ponsel, walau demikian bukanlah bermakna dengan angka sesuai sama itu Xenia lalu menang jauh dengan Daihatsu Sigra problem perform atau kekuatan mesin.
Aspek yang memastikan perform yaitu juga bobot mobil, bila dihitung dengan berat kosong mobil jadi diperoleh rasio pada tenaga serta beban kosong. Berat kosong Sigra R AT yaitu 990 Kg, Rasio tenaga serta beban Daihatsu Sigra yaitu 11, 25 Kg/Ponsel, ini berarti tenaga setiap Ponsel Daihatsu Sigra digunakan untuk menggerakkan 11, 25 Kg saja, kita banding dengan Xenia.
Mobil keluarga paling irit Daihatsu Xenia mempunyai tenaga 97 Ponsel sedang beban atau bobot atau berat kosong mobil ini yaitu 1130 kg hingga rasio power to weigt Xenia ini nyatanya 11, 64 Kg/Ponsel, ini berarti 1 Ponsel punya xenia juga akan membawa beban seberat 11, 64 kg (ini lebih berat dari pada Sigra).
Untuk mobil dengan 0 muatan Sigra dapat lebih mudah walau demikian cobalah kita simulasikan dengan 5 orang penumpang dengan rata-rata berat penumpang 60 kg, jadi ada penambahan beban 300 kg
* Daihatsu Xenia
Berat kosong + penumpang = 1430 Kg
Tenaga : 97 Ponsel
Rasio Power to Weigt with 5 person : 1430/97 = 14, 74 Kg/Ponsel
* Daihatsu Sigra
Berat kosong + Penumpang = 1290
Tenaga : 88 Ponsel
Rasio Power to Weigt with 5 person : 1290/88 = 14, 65 Kg/Ponsel
Nah dari perhitungan diatas, bila di beri beban 5 orang penumpang nyatanya Daihatsu Sigra masih tetap dapat jalan lebih enteng dari pada Xenia dengan beban yang sama.. Walau demikian semakin besar beban umpamanya untuk 7 orang penumpang dengan penambahan barang yang cukup banyak mungkin saja baru juga akan merasa Sigra lebih lambat dari pada Xenia, walau demikian bila digunakan tidaklah terlalu berat jadi Sigra ini cukup menjanjikan
Ketidaksamaan system penggerak
Tidak cuma besaran tenaga (daya kuda) sebagai pertimbangn, system penggerak juga pantas diperhitungkan, bila penggemar otomotif semakin banyak ada di jalan rusak (jalan berbatu, tanah, jalan menanjak, dan lain-lain) tambah baik menggunakan penggerak roda belakang seperti Xenia karna sifatnya yang mendorong dari belakang disebutkan lebih kuat untuk jalan non aspal.
Bila penggemar otomotif semakin banyak menggunakan saat di perkotaan dengan jalan aspal yang mulus memanglah tambah baik pilih penggerak roda depan karna semakin bagus berakselerasi serta lebih stabil juga waktu menikung di jalanan aspal.
Ke-2 system penggerak sesungguhnya dapat diterapkan pada beragam keadaan jalan cuma sedikit saja ketidaksamaannya, kalau satunya lebih unggul di jalan aspal halus serta satunya lebih unggul di jalan sedikit rusak.
Sewa Mobil Surabaya Tempat Sewa Mobil Di Surabaya
Jasa Seo Murah
Sewa Mobil Surabaya Murah Dengan & Tanpa Sopir
Pakar Seo Handal
Jasa Seo "Jasa Seo") Handal
Rental Mobil Surabaya "Rental Mobil Surabaya")